Nomor :
B......../KK.10.01/I/PP.00.4/11/2016 Bogor, November 2016
Lampiran : 1 Berkas
Perihal : Pemberkasan Sertifikasi Guru Madrasah
PNS Lulus Th 2015
Yth : 1. Ketua Pokjawas Madrasah
2.
Ketua KKMI, MTs dan MA
3.
Ketua PD IGRA
Se Kabupaten Bogor
Assalamu'alaikum wr. wb.
Berdasarkan Surat Direktur Jenderal Pendidikan
Islam Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor
3570/06.I/Set.I/PP.00.II/09/2016 Tanggal 13 September 2016 Perihal Penjelasan
tentang Cetak SKBK dan SKMT melalui Simpatika, dan Keputusan Direktur Jenderal
Pendidikan Islam Nomor 1952 Tahun 2016 Tanggal 07 April 2016 Tentang Petunjuk
Teknis Penyaluran Tunjangan Profesi Guru Bagi Guru Madrasah Tahun 2016, maka
kami akan melaksanakan Proses Pencairan Tunjangan Profesi Guru Dalam Jabatan
bagi guru Non PNS Lulus th 2015 periode bulan Januari s.d Desember 2016, kami
minta Saudara menginformasikan pemberkasan sertifikasi Guru dimaksud dengan
persyaratan sbb :
1.
Fotocopy Ijazah terakhir dilegalisir,
2.
Fotocopy Sertifikat Pendidik dilegalisir oleh LPTK
yang mengeluarkan,
3.
Fotocopy SK Dirjen NRG,
4.
Fotocopy SK Terakhir dan SK Mutasi (bagi yang ada)
dilegalisir,
5.
SKBM (Surat Keputusan Beban Mengajar) atau SK
Pembagian Tugas Mengajar Semester Genap TP. 2015/2016 dan Semester Ganjil TP.
2016/2017 beserta lampiran semua nama Guru (tertera mapel mengajar dan
JTM), Jadwal mengajar gabungan (bukan perorang) diketahui Pengawas
Madrasah,
6.
Mapel BK dan TIK harap melampirkan daftar nama murid
yang dibina (min 150 siswa) dan jadwal mengajar baik yang masuk dalam KBM
maupun di luar KBM serta materi mengajar,
7.
Daftar Hadir dicetak dari finger print lengkap
gabungan semua guru dari bulan Januari s.d November 2016,
8.
Apabila ada tambahan jabatan harus disertakan SK
pengangkatan dari Yayasan (untuk jabatan Kepala Madrasah) atau dari Madrasah
(selain jabatan Kepala Madrasah),
9.
Membuat Program Kerja dan Laporan Tugas Tambahan
Jabatan (Kepala Madrasah, Wakil Kepala, Kepala Perpustakaan, Kepala
Laboratorium) diketahui Pengawas, untuk Kepala Perpustakaan dan Laboratorium
harap melampirkan foto lokasi yang ada nama madrasah,
10.
Surat Keterangan Melaksanakan Tugas (SKMT) manual Semester Genap TP. 2015/2016, dan SKMT online/S29a
dan lampirannya dari Simpatika Semester Ganjil TP. 2016/2017, yang diketahui oleh Pengawas Madrasah,
11.
Surat Keterangan Beban Kerja (SKBK) manual Semester Genap TP. 2015/2016 dan SKMT online/S29e
dari Simpatika Semester Ganjil TP. 2016/2017 dengan ttd Kepala
Kemenag kosong,
12.
Apabila ada jam tambahan dari madrasah/sekolah lain
harap melampirkan SK Guru Tidak Tetap (GTT) dari Yayasan dengan keterangan
sebagai SK Tambahan dari satminkal, SK Pembagian Tugas, SKMT yang diketahui
Pengawas wilayah setempat (asli), Jadwal Mengajar Gabungan dan Daftar Hadir Gabungan
(bukan perorang) bulan Januari s.d November 2016 dilegalisir dan diketahui
Pengawas setempat,
13.
Print out Portopolio terbaru dan detil/profil data
simpatika (verpal sudah di satminkal),
14. Daftar Gaji
Terbaru dari Keuangan,
15.
Surat Pernyataan dari Kepala Madrasah bahwa berkas
yang dikumpulkan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, diatas materai Rp.
6000,-
16.
SPTJM (Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak) sebagaimana
terlampir,
17. Map
menggunakan map snelhaicter plastik warna biru ditempel Lembar Biodata,
18. Berkas
disampaikan paling lambat hari Kamis tanggal 17
November 2016,
19. Format S29a/SKMT dan S29e/SKBK disusun
paling atas.
Demikian, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.
Wassalamu’alaikum wr. wb.
Kepala
Dadang
Ramdani